Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

2 Feb 2012

Buah Rambutan dan Manfaatnya


Rambutan adalah tumbuhan yang biasa hidup di daerah tropis. Rambutan tergolong ke dalam keluarga lerak-lerakan atau Sapindaceae. Asal Rambutan ialah dari daerah kepulauan di Asia Tenggara. Kata Rambutan sendiri berasal dari betuk kulitnya berambut-rambut sehingga disebut Rambutan.

Rambutan banyak terdapat di daerah tropis seperti Afrika, Kamboja, Karibia , Amerika Tengah, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Sri Lanka.

Kandungan Buah Rambutan:

Buah Rambutan memiliki kandungan gizi dan vitamin yang lumayan baik, diantaranya setiap 100 gr atau sekitar 3 buah rambutan mengandung 18 gr karbohidrat, 58 gr vitamin, dan 70 kalori. Kandungan serat rambutan juga tergolong tinggi yakni 2 gr dari setiap 100 gr buah.

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan:
  • Penyakit disentri, Sediakan kulit buah rambutan secukupnya. Potong-potong kecil. Setelah agak halus, tambahkan tiga gelas air secukupnya dan didihkan hingga mencapai suhu 100 derajat. Setelah airnya berwarna kehitam-hitaman dan tersisa setengahnya, angkat dan dinginkan. Setelah itu, lakukan penyaringan untuk selanjutnya diminum secara rutin tiga kali sehari.
  • Menyuburkan rambut, Ambil beberapa helai daun rambutan, kemudian tumbuk sampai halus. Campurkan air masak dingin secukupnya. Peraslah, dan saring air hasil perasan tersebut. Maka, shampo berbahan baku daun buah rambutan pun siap untuk menyuburkan rambut Anda.
  • Penyembuhan demam, Ambil kulit rambutan yang sebelumnya telah dikeringkan. Cuci dan tambahkan beberapa gelas air, setelah itu rebus hingga mendidih. Minumlah airnya secara rutin 3 kali sehari.
  • Kencing manis, Ambil 5 biji rambutan, kemudian goreng sangrai. Setelah itu, biji yang telah disangrai tersebut tumbuk sampai halus dan campurkan dengan segelas air putih panas. Setelah dingin, minumlah sekaligus dan lakukan secara konsisten.
Sumber: wiki.bestlagu.com

3 komentar:

  • pureit says:
    10 Desember 2012 17.57

    tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!

  • Sonya says:
    28 Februari 2013 22.42

    Ternyata rambutan bisa juga buat menyembuhkan penyakit kencing manis

  • Obat Cepat Langsing says:
    30 April 2016 00.50

    wah,ternyata daun buah rambutan itu bsia menyuburkn rambut ya gan..saya baru tahu..

Posting Komentar