Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

26 Feb 2012

Cobalah Hal Baru yang Positif

Setiap orang pasti pernah merasakan suatu kekecewaan, kegagalan, dan frustrasi. Kadang semuanya datang sekaligus silih berganti, sehingga anda merasa dunia ini seakan runtuh, dan menjadikan anda melihat segala sesuatunya dari sisi yang negatif dan berantakan.

Sekarang cobalah untuk melihat dari sisi yang lain, agar anda dapat bangkit kembali. Bertindaklah, lakukan sesuatu hal yang positif meski itu hanya sekedar menyapu halaman, atau membersihkan tumpukan file-file tua dari komputer anda.

Lakukanlah segala tindakan mulai dari yang terkecil, maka anda akan merasa terfokus secara positif dari tindakan itu. Dan itu semua dapat mengubah sikap anda secara ajaib, karena anda adalah penguasa hidup anda sendiri.

Cobalah menolong dan melakukan sesuatu untuk orang lain, semakin kecil orang itu maka akan semakin baik. Lalu cobalah keluar sejenak dari ruangan anda, dan perhatikan apa yang dapat anda kerjakan bagi orang lain. Orang lain tercipta untuk memperbaiki hidup anda, dan sekaranglah saatnya anda memperbaiki hidup anda  sendiri melalui berbuat sesuatu bagi orang lain.

Bersyukurlah, di dunia ini pasti banyak hal baik yang sering anda lupa untuk bersyukur. Syukuri tempat tinggal anda, kesehatan anda, keluarga anda, pengalaman hidup anda, teman-teman anda, ketrampilan anda, pengetahuan anda, dan hidup yang anda miliki.

Temukan tantangan baru, arahkan kembali energi negatif dan rasa frustrasi anda pada sesuatu yang dapat menantang anda berbuat yang lebih baik. 

Positif atau negatif, semuanya cuma ada dalam pikiran anda. Maka, ubahlah sikap anda dan melajulah untuk menggapai cita-cita.

0 komentar:

Posting Komentar