Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

24 Feb 2014

Phobia- Phobia yang Tidak Biasa


1. Telephobia
Telepon fobia (telephonophobia, telephobia) adalah keenggananatau takut membuat atau menerima panggilan telepon, secara harfiah, "takut telepon" . Telephobia juga dianggap sebagai jenis Fobia Sosial atau masalah kecemasan sosial.

Penderita biasanya melaporkan rasa takut bahwa mereka akan gagal untuk merespon dengan tepat dalam percakapan telepon, dan takut menemukan apa-apa, yang akan berakhir dalam keheningan memalukan, atau gagap.

2. Phobophobia


Menurut wiki, Phobophobia adalah takut terhadap ketakutan itu sendiri, atau Takut terhadap Takut (Ketakutan). Kedengarannya agak aneh dan susah untuk dicerna bagaimana mendefinisikan Phobophobia secara detail.

3. Hexakosioihexekontahexaphobia


Hexakosioihexekontahexaphobia (harafiah "ketakutan terhadap angka 666) adalah ketakutan yang berasal dari Kitab Wahyu 13:18 yang mengindikasikan bahwa angka 666 adalah Angka Setan. Di luar konsep kekristenan, angka 666 juga dipakai di film-film horor. Penderita Hexakosioihexekontahexaphobia selalu menghindari penggunaan angka 666. Contohnya, Ronald Reagan dan Nancy Reagan pada tahun 1989 akan pindah ke Bel-Air di kota Los Angeles. Mereka mendapat rumah dengan alamat St. Cloud Road nomor 666. Akhirnya mereka memutuskan untuk pindah dari rumah tersebut ke St. Cloud Road nomor 668.

4. Heliophobia


Fobia ini agak aneh, di mana seseorang yang memiliki heliophobia akan takut terpapar sinar matahari. Sehingga dirinya akan menghindari tempat-tempat yang membuatnya terpapar sinar matahari dalam waktu yang lebih lama.

Orang dengan heliophobia mungkin akan menghindari bepergian ke tampat-tempat yang waktu siang harinya lebih lama daripada mlam hari. Seperti kota Yuma di Arizona, yang mendapatkan penyinaran matahari rata-rata sekitar 11 jam dalam setahun.

5. Chorophobia


Menari atau berjoget pastinya menjadi hal yang seru dan menyenangkan. Tapi ternyata hal ini tidak dirasakan oleh para penderita Chorophobia atau takut menari. 

Hal ini bisa terjadi pada remaja yang pergi ke acara pernikahan dengan ayah mereka. Bangkitnya rutinitas flashmob yang terinspirasi dari Youtube dan terjadi di pusat-pusat perbelanjaan dan stasiun kereta api meningkatkan tingkat kejadian.

6. Anthophobia


Anthophobia adalah perasaan takut seseorang yang berlebihan dan tidak rasional terhadap bunga, walaupun bunga itu sendiri tidak membahayakan sekalipun. Phobia terhadap bunga ini biasanya diawali dengan suatu peristiwa di masa lalu yang berkaitan dengan bunga ataupun karena melihat seseorang mempunyai pengalaman buruk dengan bunga , lingkunan sekitar juga bisa mempengaruhi terjadinya Anthophobia .

Anxietas muncul ketika melihat atau memegang bunga yang ditandai dengan mual, jantung berdebar , gejala pusing , gemetar , sesak napas, berkeringat berlebihan. Fobia ini dapat ditangani dengan obat penenang, Hipnotis, Konseling , Contoh orang yang mengidap Anthophobia adalah Ratu Elizabeth dari Britania Raya yang takut dengan bunga Mawar

7. Ablutophobia


Ablutophobia adalah phobia yang penderitanya Takut mencuci atau mandi.
8. Spectrophobia


Spectrophobia adalah fobia atau takut melihat diri sendiri di cermin.

9. Limnophobia


Limnophobia adalah ketakutan yang berlebihan jika dirinya harus harus berada dekat dengan danau, kolam, laut atau sumber air yang besar. Orang dengan limnophobia akan menghindari tempat-tempat tersebut dan sangat anti bepergian dengan menggunakan kapal.

10. Cryophobia

Orang yang takut berlebihan untuk bepergian ke tempat-tempat bersuhu dingin yang ekstrem, mungkin memiliki fobia tertentu yaitu cryophobia. Beberapa tempat di dunia memiliki suhu di bawah -40 derajat Celcius yang membuat lingkungan di sekitarnya menjadi beku seperti es.

Beberapa tempat dengan suhu terdingin misalnya Umiat di Alaska, International Fall di Minnesota, Yakutsk di Siberia, dan beberapa tempat lainnya. Orang dengan cryophobia biasanya akan menghindari bepergian ke tempat-tempat ini.

11. Hodophobia


Fobia ini dapat terjadi karena rasa khawatir yang berlebihan dan tidak percaya kepada orang lain yang mengemudi kendaraan darat. Orang yang memiliki fobia melakukan perjalanan darat dengan kendaraan yang dikemudikan orang lain, dikenal dengan hodophobia.

Orang dengan hodophobia lebih memilih mengemudikan kendaraan sendiri, karena hal ini dapat membantunya mengendalikan diri dari rasa takut dan dapat bersantai sepanjang perjalanan.

12. Macrophobia


Semua orang tidak suka menunggu, tetapi ada beberapa orang yang memiliki ketakutan luar biasa saat menunggu. Beberapa tempat tujuan wisata yang dipadati oleh pengunjung di hari libur, mungkin memaksa Anda untuk menunggu antrean masuk atau antrian menggunakan wahana permainan.

Membayangkan akan menunggu dalam waktu yang lama saja dapat membuat orang dengan macrophobia merasa panik hingga muntah, bahkan jauh sebelum dirinya benar-benar menunggu.

20 komentar:

  • Picnic Locations in Delhi NCR says:
    25 Desember 2014 pukul 23.16

    Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

  • Web Developers Delhi says:
    7 Januari 2015 pukul 03.53

    This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

  • Digital Marketing Delhi says:
    9 Januari 2015 pukul 03.27

    This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

  • Web Developers Delhi says:
    31 Maret 2015 pukul 02.39

    Hey keep posting such good and meaningful articles.

  • diet detox 7 hari says:
    9 September 2015 pukul 04.37

    Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

  • Mobile App Developers says:
    10 September 2015 pukul 23.41

    Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

  • cara pencegahan kanker serviks says:
    14 September 2015 pukul 03.01

    Artikelnya sangat bermanfaat sekali, makasih ne ya!! beritanya bagus banget dan sangat menarik di baca siang ini. Ijin share juga ya, terimakasih sekali lagi.

  • cara melancarkan bab says:
    23 September 2015 pukul 03.17

    besok sudah datang Idul Adha yang kita tunggu ya gan?? Semoga anda yang beragama islam menjalankan Puasa Arafah hari ini, keep posting, thanks. Salam.

  • mengatasi nyeri saat haid says:
    28 September 2015 pukul 04.06

    Nice share nih juragan.. keep posting, semoga postingannya selalu memberikan banyak manfaat untuk banyak orang. amiiinnn.. ^_^

  • Obat Penurun Kolesterol says:
    27 April 2016 pukul 23.38

    Phobia yang sangat aneh sekali ya gan,saya baru tahu kalau ada phobia yang takut mandi, ngangkat telphone.. dll

  • Obat Kolesterol Paling Laris Tahun 2016 says:
    1 Agustus 2016 pukul 01.38

    phobia yang sangat tidak biasa.. aneh sekali ya..

  • App Development Bangalore says:
    1 Februari 2017 pukul 22.35

    I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

  • GST Registration Delhi says:
    11 April 2017 pukul 04.20

    I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

  • Hazet Tools India says:
    15 Mei 2017 pukul 02.40

    Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

  • GST Impact Analysis says:
    3 Juli 2017 pukul 22.25

    Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

  • Buy Contact Lenses says:
    16 Juli 2017 pukul 23.57

    It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

  • Digital Marketing Agency Delhi says:
    24 Agustus 2017 pukul 03.06

    Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

  • Krim penghilang flek hitam says:
    4 Desember 2017 pukul 22.18

    Thansk gan

  • Cream pengecil pori wajah says:
    28 Juni 2018 pukul 19.13

    Nice gan

  • Blogger says:
    26 Februari 2020 pukul 07.54

    Do you realize there's a 12 word sentence you can say to your crush... that will trigger deep feelings of love and instinctual appeal for you buried inside his heart?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, worship and protect you with his entire heart...

    12 Words Who Fuel A Man's Love Instinct

    This impulse is so built-in to a man's mind that it will drive him to work better than before to make your relationship the best part of both of your lives.

    Matter-of-fact, fueling this all-powerful impulse is absolutely binding to getting the best ever relationship with your man that the second you send your man one of these "Secret Signals"...

    ...You will soon find him expose his heart and mind to you in a way he haven't expressed before and he'll see you as the one and only woman in the universe who has ever truly attracted him.

Posting Komentar