Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

15 Des 2011

5 Pulau Paling Misterius di Muka Bumi



Pulau paskah atau lebih dikenal dengan sebutan Ester Island merupakan salah satu pulau yang memiliki misteri. Pulau misterius ini berada di antara Tahiti dan Chili. Dipenuhi patung-patung berwajah manusia yang terbuat dari batu vulkanik. Sampai sekarang belum terungkap jelas bagaimana kehidupan masyarakat Rapa Nui itu, selain peninggalan patung-patung yang unik. 




Pulau ini sungguh aneh. Yang berkembang adalah cerita cerita misterius tanpa bisa dijelaskan secara pasti.Yang anehnya lagi, tidak semua orang bisa menemukan pulau ini. Cerita yang berkembang yang datang dari para petualang laut seputar keanehan keanehan. Pada tahun 1707, seorang kapten kapal asal Inggris, Andean Julius menemukan pulau ini, Namun anehnya, ia hampir tak bisa mencapai daratan pulau ini. Tapi ia berpendapat pulau ini memang ada bukan ilusi optic belaka. Karenanya dalam peta ia menandai dalam map sebagai pulau.

Anehnya lagi, 200 tahun kemudian ketika laksamana Makaluofu dan tim inspeksi yang sedang berlayar ke Kutub Utara menggunakan kapal pemecah es, mencoba menemukan pulau yang berada di map itu, namun tidak menemukannya. Tahun 1925. seorang navigator, Woershi, berhasil mencapai pulau ini bahkan ia hafal kondisi pulau ini. Anehnya, lagi lagi tim ekspedisi yang terdiri dari para ilmuwan yang sengaja mendatangi pulau ini tahun 1928, gagal menemukan pulau ini. Sampai kini pulau itu tetaplah sebuah misteri yg tak terpecahkan. Seolah pulau itu hanya bisa dilihat ketika ia ingin memperlihatkan wujudnya! 




Pulau Gunkan Jima, merupakan sebuah pulau yang terletak di wilayah Nagasaki Jepang. Pulau ini berjarak sekitar 15 kilometer dari Nagasaki yang dibeli oleh Mitsubishi untuk dijadikan tempat penembangan batu bara. Pada tahun 1916 di sana mulai dibangun hunian/tempat tinggal untuk para pekerja pertambangan hingga 4 dasawarsa kemudian wilayah itu semakin dipadati oleh penduduk hingga pihak Mitsubishi memutuskan unntuk menutup pula tersebut dan mengosongkannya. Pula yang kini kosong tersebut menjadi salah satu pulau yang terasa angker jika di kunjungi. Selengkapnya.



Ternyata di Indonesia juga ada pulauyang mengandung misteri salah satunya ialah pulau Majet. Teluk Karangbandung sebelah timur Pulau Nusakambangan menyimpan mitologi yang hingga sekarang masih diyakini nelayan setempat. Di sana ada sebuah pulau bernama Majeti. Istana atau Keraton Ratu Kidul dipercaya ada di sekitar pulau tersebut. Karena itu, tidak boleh sembarangan jika sedang berada di Teluk Karangbandung. Apalagi jika berada di dekat Pulau Majeti, pulau kecil yang dipercaya para nelayan sebagai wingit dan angker. Sesaji labuhan warga setempat, lalu dipusatkan di tempat itu. Berdasar cerita Mbah Helmi warga Cilacap, ada beberapa kejadian aneh yang menimpa nelayan dan peziarah di Pulau Majeti. Di antaranya terjadi pada dua nelayan Kebonbaru. Kejadian itu menimpa saat usinya 30 dan 25 tahun. Lebih lanjut baca: Misteri Pulau Majeti



BONEKA biasanya adalah hal yang menyenangkan dan lucu. Tapi tidak demikian dengan boneka-boneka yang terdapat di pulau ini. La Isla de La Munecas, bahasa Spanyol yang artinya Pulau Boneka.

Pulau ini pertama kali ditemukan oleh seorang pertama bernama Don Julian Santana. Dia meninggalkan dunia luar untuk menyepi di pulau yang terletak di Selatan Meksiko ini. Dia mendedikasikan lima puluh tahun terakhir hidupnya dengan membuat La Isla de la Munecas.

Awalnya, Julian Santana ini mengaku dihantui hantu anak kecil yang katanya tenggelam di salah satu kanal pulau tersebut. Dia pun mulai menggantungkan boneka yang ditemukannya di setiap tempat sampah di pohon pulau tersebut.

Dia mengaku melakukan hal tersebut untuk menenangkan arwah bocah tersebut. Hingga akhirnya, ribuan boneka tergantung di ratusan pohon pulau tersebut hingga akhirnya dinamakan Pulau Boneka. Baca selengkapnya silahkan klik di sini.


0 komentar:

Poskan Komentar