Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

6 Feb 2012

Faktor Penyebab Kerusakan Kulit


Kulit yang indah merupakan dambaan dari setiap orang. Untuk mendapatkan hal itu, tentunya banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan penggunaan kosmetik. Namun penggunaan kosmetik yang salah malah dapat menyebabkan kerusakan kulit menjadi sangat mungkin. Namun masih ada empat faktor lain yang  utama yang menyebabkan kerusakan kulit. Berikut keempat hal tersebut yang dikutip dari,  styletips 101.

Stres
Hal ini sudah menjadi sangat umum dalam dunia modern. Stres merupakan musuh besar bagi kehidupan kita bahkan sampai dapat memperparah kondisi kulit yang rusak. Kondisi ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat, psoriasis (sejenis penyakit dimana kulit mengalami proses pergantian terlalu cepat), gatal-gatal juga bintik-bintik merah. 

Stress sangat penting untuk dihindari. Caranya bisa dengan rileks menggunakan minyak aromaterapi, perawatan spa, menonton film komedi atau sesekali rencanakan liburan (tapi jangan hanya rencanaya, kudu dilakuintuh rencananya).

Perubahan Diet yang Drastis
Diet yang dilakukan secara ekstrim juga menjadi salah satu penyebab utama kerusakan kulit. Kekurangn asam lemak karena diet berlebihan membuat kulit kehilangan kesegarannya. Sementara wanita yang mengalami gangguan makan, seperti anoreksia atau bulimia, akan kekurangan protein dan vitamin yang menyebabkan kulit sangat kering hingga terkelupas.

Paparan Sinar Matahari
Sinar matahari yang langsung mengenai kulit secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama, bisa mempercepat proses penuaan dini pada kulit. Di samping itu, sinar matahari juga dapat menyebabkan timbulnya flek-flek cokelat pada kulit. Bahkan yang lebih jauh lagi, dapat menyebabkan kanker kulit.

Untuk mencegah ini terjadi, anda dapat melakukan langkah antisipasi, Misalnya, dengan menggunakan krim tabir surya yang mengandung perlindungan UV-A dan UV-B, terutama saat beraktivitas di luar ruangan.

Kurang Tidur
Saat manusia tidur dalam keadaan rileks, kulit akan mengalami regenerasi dengan sendirinya. Maka sebaliknya jika anda kurang tidur, mata akan terlihat sembab, muncul lingkaran gelap di bawah mata dan kulit akan tampak kusam. Kurang tidur juga menyebabkan timbulnya noda kecokelatan pada wajah. Menurut beberapa ilmuwan, untuk menjaga kesehatan kulit biasakanlah tidur sebelum pukul satu pagi.

1 komentar:

  • Obat Penurun Kolesterol says:
    29 April 2016 00.38

    banyak ya gan faktor penyebab kerusakan kulit itu, saya baru ngeh lho gan ..kalau stres termasuk kedalam faktor penyebab kerusakan kulit

Posting Komentar