Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

24 Apr 2012

Ibuku Sangat Cantik


Suatu ketika, seorang raja setuju membantu seorang bocah yang kehilangan ibunya. Sang raja memerintahkan seluruh negeri untuk mencari ibu si bocah. Karena pengakuan si bocah bahwa ibunya itu cantik sekali, dan ia belum pernah melihat wanita secantik ibunya, maka sang raja menyuruh semua wanita cantik di negerinya untuk datang ke istana, dengan pesan akan diadakan perjamuan makan malam bersama pangeran.

Maka berdatanglah banyak wanita cantik dari seluruh negeri. Mereka berusaha menghiasi diri mereka dengan berbagai macam hal. Tetapi tidak seorang pun dari mereka dikenal dan diakui sebagai ibu dari si bocal ini. Sang raja-pun hampir putus asa menanggapi kerinduan sang bocah dalam menemukan ibunya, karena dari semua wanita cantik yang datang ke istana tak satu-pun yang ia akui sebagai ibunya.

Ketika semua dalam situasi pasrah, tiba-tiba gerbang istana diketuk perlahan. Silahkan masuk! Kata sang raja. Raja begitu kaget, karena seorang wanita separuh baya, dengan pakayan yang tidak rapi, rambut tertata ala kadarnya, tangannya terlihat merah karena barusan selesai mencuci pakaian. Dia adalah tukang cuci keluarga istana. 

Serta merta si bocah berteriak girang penuh sukacita, "Mama." Sambil menangis ia merangkul ibunya dan mereka berdua saling merangkul bahagia. Sang raja dan semua penghuni istana itu pun merasa tertegun kagum dan mheran dengan hal itu. Dengan penuh ingin tahu sang raja pun bertanya kepada si bocah. "Kamu mengatakan bahwa ibumu adalah seorang perempuan yang sangat cantik, tapi ternyata ia hanya seorang wanita tua?"

Dengan tertunduk, bocah kecil itu menjawab. "Maafkan saya paduka raja, Ibu saya memang wanita tercantik yang pernah saya temui, itu karena saya mencintainya."

Oscar Hammerstein mengatakan: "Apakah saya mencintai-mu karena engkau cantik, atau engkau cantik karena saya mencintaimu ?" 

Maka berbahagialah mereka yang merasa dan mengalami dicintai sesamanya, karena ia sungguh menjadi orang yang paling cantik di dunia. Marilah kita saling mencintai dan menemukan kecantikan sejati dalam diri sesama.

0 komentar:

Posting Komentar