Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

23 Des 2011

Hidup ini Sangatlah Indah Jika di Nikmati


Seberat apakah beban hidup yang kita jalani untuk melewati hari ini? Sekuat apapun godaan yang harus kita dilewati, sekokoh apakah cobaan yang akan merintangi beriringan dengan bulir-bulir kegagalan yang akan menghantui setiap usaha yang ampu mebuat kita jenuh untuk melalui segala kehidupan di muka bumi ini. Tapi janganlah kau lupa akan sesuatu wahai saudaraku, yaitu pertolongan Ilahi. 

Jangan pernah berhenti berdoa Karena di sana terletak sebuah harapan menyongsong masa depan, di setiap sebuah harapan, di sana pulalah sumber kekuatan mengiringi. Maka janganlah kau lupa berdoa akan segala yang ingin lakukan, doa adalah pintu kebaikan, Karena doa adalah senjata orang beriman. 

Ingatlah kalau hidup ini hanya sekali dan sangat terlalu sayang untuk kita sia-siakan. Karena Allah tiada suatupun yang diciptakan-Nya di muka bumi ini dengan sia-sia. Alangkah indahnya hidup ini bila kita jalani dengan penuh semangat dan optimisme yang tinggi. Betapa indahnya hidup ini bila hari-hari kita jalani dengan senyum kebahagiaan dan sikap positif memandang masa depan. Betapa sejuknya bila kita sabar menghadapi setiap permasalahan, kemudian kita berusaha memecahkannya dan mengutip sebuah pelajaran dari setiap yang berhasil kita lewati. 

Tengoklah di sekeliling kita, berapa banyak hal yang mungkin kita anggap tanpa guna. Apa gunanya tuhan ciptakan nyamuk, apa manfaatnya tuhan ciptakan semut, bahkan sampai hal sekecil apapun di muka bumi ini yang tanpa manfaat, maka janganlah sampai salah dalam menempatkan diri. lihatlah seekor cacing, ia bahkan hanya akan jadi binatang yang menjijikan jika berada di meja makan, mungkin saja orang yang melihatnya akan langsung membunuhnya, tapi jika ia berada di tanah sunguh besar manfaatnya, karna dapat menyuburkan tanah bahkan petanipun akan sangat senang kepadanya. 

Begitu pula kehidupan manusia, bila kita tidak tepat menempatkan diri, tidak sadar siapa diri kita, tidak tahu untuk apa kita di dunia, kita hanyalah seonggok jasad hidup yang terlunta-lunta. Bila kita tidak memanfaatkan potensi yang ada, selalu memandang negatif setiap peristiwa, membiarkan diri berlumur dosa, bahkan tidak tahu dengan Sang Pencipta, kita adalah makhluk hidup yang tidak berguna. Kemudian hidup ini pun terasa berat untuk kita lalui. 

Masalah dan cobaan adalah bunga kehidupan. Maka jadikanlah hal itu suatu ladang untuk masa depan meraih keberhasilan, karena tiada sebuah keberhasilan tanpa masalah dan cobaan. Setiap kita menemukan sebuah cobaan maka disanalah letak sebuah keberhasilan akan di mulai, hadapilah dan taklukan semua tantangan maka kitalah sang pemenang itu. Liahatlah, kehidupan ini adalah milikmu dan jaganlah sekeli-kali melupakan akan tuhan, karena kepada-Nyalah kita berserah dan bertawakal.



0 komentar:

Posting Komentar