Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

4 Jan 2012

Gejala Insomnia


Insomnia merupakan persepsi atau keluhan kekurangan tidur yang disebabkan berbagai faktor, diantaranya kesulitan tidur, terbangun dari tidur terlalu cepat dan keadaan tidur yang tidak nyaman (tidak berkualitas). 

Kesulitan tidur yang dialami dalam kurun waktu hingga 4 minggu atau lebih maka ada kemungkinan mengalami insomnia kronis. Penyebabnya, karena terjadi perubahan pada struktur kimia otak dan hormon otak, serta terdapat gangguan psikiatrik. 

Gangguan psikiatrik yang menjadi penyebab insomnia kronis misalnya kecemasan, depresi dan penggunaan zat-zat tertentu. Selain itu, kondisi medis juga bisa menjadi penyebab insomnia, seperti penyakit tertentu dan efek samping obat. 

Selain insomnia kronis, terdapat dua jenis insomnia lainnya, yaitu insomnia transient dan insomnia jangka pendek. Insomnia transient terjadi jika keluhan sulit tidur berlangsung kurang dari satu minggu. Biasanya disebabkan stres akut atau akibat sistem pekerjaan berdasarkan shift. Sedangkan insomnia jangka pendek, jika keluhan sulit tidur terjadi dalam 1-4 minggu. Insomnia jenis ini disebabkan stres yang terus menerus atau akibat penyakit akut. 

Perawatan yang bisa dijalani oleh penderita insomnia, antara lain dalam bentuk pengobatan, psikoterapi, memperbaiki kualitas tidur dan menghilangkan penyebab utama kesulitan tidur.

3 komentar:

  • Royal Honey says:
    11 Februari 2012 07.35

    thx infonya ^^
    untuk penderita insomnia bisa mencoba Royal Honey,
    sudah terbukti menyembuhkan insomnia dan berbagai gangguan kesehatan lainnya ^^

  • Ace Maxs says:
    28 Februari 2013 23.22

    Ace Maxs membantu anda menyembuhkan berbagai penyakit termasuk insomnia

  • Obat Cepat Langsing says:
    2 Mei 2016 01.37

    terimakasih informasinya gan,saya jadi lebih tahu gejala insomnia itu seperti apa..

Posting Komentar