Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

11 Feb 2012

Kenali Masalah Jerawat Anda


Ilustrasi: eliminateyouracne.com
Jerawat menjadi masalah kulit yang merusak penampilan. Siapa yang tak jengkel melihat jerawat  ada di wajahnya. Sebelum jerawat muncul, ada baiknya Anda mengenal sejumlah hal yang dapat menjadi penyebab jerawat. Berikut tujuh penyebab munculnya si jerawat:

1. Hormon
Jika jerawat muncul bulanan dan berkala, kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh hormon. Fluktuasi kadar hormon selama siklus menstruasi, adalah pemicu jerawat.

2. Stres
Ketika Anda merasa stres, jangan heran jika jerawat tumbuh subur. Bahkan, selama mengalami tekanan psikologis, tubuh akan menghasilkan lebih banyak hormon androgen yang memicu pertumbuhan jerawat.

3. Telepon
Apakah Anda sering membuat panggilan telepon? Telepon yang dipakai seringkali kotor dan terkontaminasi banyak bakteri. Nah, jika sering menggunakan telepon untuk waktu yang lama dapat mengiritasi kulit di pipi. Efeknya adalah akan muncul jerawat, karena bakteri mudah tumbuh dan menempel pada pipi.

4. Krim pelembab
Pastikan krim yang Anda gunakan sehari-hari cocok untuk jenis kulit Anda. Menggunakan krim pelembab yang tidak cocok dengan jenis kulit merupakan pemicu potensial untuk peradangan jerawat dan kulit.

5. Matahari
Sinar matahari membuat kulit menebal. Penebalan ini menyebabkan penyumbatan pori-pori dan terbentuknya jerawat.

6. Kosmetik berpigmen tinggi
Kosmetik yang mengandung pigmen warna yang tinggi juga dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Cobalah untuk menggunakan kosmetik mineral dekoratif, karena tidak mengandung pigmen yang sangat tinggi.

7. Sabun wajah
Fungsi sabun wajah adalah untuk membersihkan kotoran dari wajah Anda. Namun dalam beberapa sabun wajah, kandungan dalam sabun dapat menempel pada pori-pori dan menyebabkan sumbatan yang akhirnya memicu pertumbuhan jerawat.

Sumber: metronews

2 komentar:

  • Obat Penurun Kolesterol says:
    29 April 2016 00.15

    ya benar banget gan,jerwat saya timbul paling saat saya mau datang bulan dan stres.. banyak sekali muncul jerawat..

  • Agen Jamkho Di Pontianak says:
    29 April 2016 21.11

    dari mulai sekarang kita harus mengenali maslah wajah kita..

Posting Komentar