Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

24 Jan 2012

Tips Supaya Tidur Anda Lebih Nyenyak


Terbangun secara mendadak di malam hari, tentunya bisa membuat kualitas tidur Anda terganggu. Akibatnya, saat bangun tidur tubuh akan terasa lemas dan tidak segar.

Jika kurang tidur, menurut Walsleben, PhD, profesor kedokteran di New York University School of Medicine, AS, dan salah seorang penulis ‘A Woman’s Guide to Sleep’, tubuh akan rentan mengalami sejumlah gangguan kesehatan, terutama yang dikarenakan virus dan bakteri.

Jika kerap mengalami gangguan tidur, praktikkan tips-tips berikut ini agar Anda bisa tidur lebih pulas malam ini, dan Anda pun bisa mendapatkan kembali waktu istirahat yang cukup.
  • Mandi air hangat sebelum tidurUap air bisa membuat tubuh Anda segar. Sebab, uap bisa meningkatkan suhu tubuh inti Anda, setelah itu menurunkan suhu tubuh begitu Anda keluar dari bak mandi. Hasilnya, otot-otot tubuh akan terasa relaks, dan Anda bisa tidur nyenyak.
  • Meneguk Secangkir susu hangat, Segelas susu hangat memiliki efek yang bisa membuat Anda mengantuk. Susu mengandung tryptophan, asam amino yang mempunyai efek sedatif dan kalsium yang membantu otak untuk menggunakan tryptophan, yang bisa membuat Anda mudah tertidur.
  • Minum teh chamomile, Teh Chamomile mempunyai efek penenang yang dapat menurunkan stres fisik maupun mental. Minuman ini cocok dikonsumsi sebelum tidur.
  • Mendengarkan musik yang lembut, Jenis musik klasik, misalnya, bisa menghantarkan Anda untuk terlelap.
Sumber: vivanews.com

2 komentar:

  • Hary says:
    28 Februari 2013 22.27

    saya kalau tidur itu suka gak nyenyak dengan membaca artikel ini mudah2an saya bisa tertidur dengan nyenyak

  • Obat penurun kolesterol says:
    7 Mei 2016 00.36

    saya pernah baca disuatu artikel,kalau mandi sebelum tidur pakai air hangat tidak akan membuat kita nyaman ktanya,. apa benar sepeerti itu gan?

Posting Komentar