Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

30 Mar 2012

5 Cara Agar Wajah Terbebas dari Minyak


Punya kulit berminyak memang mengesalkan. Wajah sering banget terlihat mengilap, belum lagi jerawat juga jadi sering muncul. Terus kita harus bagaimana dong untuk mengurangi minyak di wajah?

Biasakan Cuci muka tiga kali dalam sehari
Kalau biasanya kita mencuci muka ketika bangun tidur dan mau tidur, boleh juga nih mencoba mencuci muka di siang hari. Lebih baik hindari penggunaan susu pembersih, karena membuat kulit jadi makin berminyak. Mencuci muka terlalu sering justru membuat kulit jadi kering.

Sediakan selalu kertas minyak untuk wajah
Ya walaupun kertas minyak enggak terlalu ampuh untuk mengurangi minyak di wajah, at least, kertas minyak berguna banget untuk menghilangkan kilap.

Gunakan toner sehabis cuci muka
Toner berfungsi untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Asal jangan gunakan toner yang mengandung alkohol ya, alkohol justru membuat kulit jadi lebih kering. Kelenjar minyak di wajah justru bakal memproduksi minyak berlebih.

Oleskan masker lumpur secara teratur
Coba deh sesekali mencoba perawatan masker lumpur di salon. Masker ini berguna banget untuk menyerap minyak dan mengurangi iritasi kulit sensitif.

Gunakan bedak tabur
Dibandingkan bedak padat, lebih baik pilihlah bedak tabur. Bedak jenis ini bisa berguna untuk meminimalkan minyak berlebih di wajah.

Sumber: Tribunnews.com

2 komentar:

  • Mila says:
    28 Februari 2013 22.51

    aku harus coba nih biar kulit wajahku tak berminyak lagi

  • Obat pelangsing Tradisional says:
    30 April 2016 01.00

    aku harus coba nih cara-caranya supaya wajahku tidak berminyak lagi..

Posting Komentar