Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

30 Mar 2012

Hotel Jenazah yang Ada di Jepang


Saat ini, banyak hotel unik tersebar di penjuru dunia; hotel es di Swedia, hotel garam di Bolivia, ataupun hotel bawah laut di Fiji. Hotel satu ini lebih unik, bukan karena bahan pembangun maupun lokasinya, melainkan penghuninya.

Hotel Lastel di Yokohama, Jepang, ini dikhususkan untuk orang yang telah meninggal. Dari luar, hotel terlihat seperti hotel-hotel pada umumnya. Hotel ini dimiliki seorang pengusaha Yokohama bernama Hisayoshi Temura, yang sebelumnya sudah memiliki bisnis kuburan dan rumah duka.

Jepang adalah sebuah negara dengan tingkat kematian cukup tinggi, sekira 1,6 juta jiwa per tahun. Sehingga, bisnis yang bersangkutan dengan kematian menjadi suatu pasar menarik di negara ini.

Hotel ini digunakan untuk 'menginap' jenazah-jenazah yang dimasukkan dalam peti mati, yang menunggu untuk dimasukkan dalam krematorium. Mayat-mayat disimpan dalam peti mati pendingin dengan harga USD157 (sekira Rp1,4 juta) lalu didiamkan hingga sudah mendapatkan tempat di krematorium. Demikian seperti dikutip Odditycentral, Jumat (27/1/2012).

Sistem penyimpanan mayat di hotel ini tidak main-main, memiliki sistem canggih dan otomatis. Selama itu, keluarga jenazah dapat setiap hari melihat keluarga mereka yang disemayamkan. Hotel Lastel juga memiliki staf-staf yang siap membersihkan peti mati, menyediakan makanan bagi keluarga yang menjenguk, dan memberi bunga di setiap kamar.

Sumber: travel.okezone.com

1 komentar:

  • Andra says:
    28 Februari 2013 20.31

    mayat aja punya hotel sendiri aneh masyarakat jepang itu tapi semakin tahu z nih uniknya dunia ini.

Posting Komentar