Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

16 Mar 2012

Meraih Kemenangan


Disuatu masa, hiduplah seorang jenderal besar yang selama ini selalu menang disetiap pertempuran. Suatu ketika, dalam sebuah pertempuran lain, ia dan pasukan yang dipimpinnya hampir kalah oleh pasukan lawan yang jumlahnya jauh lebih besar. 

Karena terdesak, mereka pun melarikan diri hingga sampai ke pinggir jurang. Pada saat itu para prajurit menjadi putus asa dan ingin menyerah kepada lawan. Namun sang Jenderal segera mengambil inisiatif dan berkata di depan semua pasukannya. “Wahai seluruh pasukan, menang atau kalah sudah ditakdirkan oleh Tuhan. Hari ini kita akan bertanya kepada Tuhan, apakah kita harus kalah dan menyerah atau terus berjuang dan kita menang? Saya akan melemparkan koin keberuntungan ini, jika sisi gambar yang muncul maka kita akan menang. Namun jika sebaliknya sisi angka yang muncul, kita akan kalah.” 

Ternyata yang muncul adalah sisi gambar dan Keadaan itu disambut histeris oleh semua pasukan. “Nah ternyata Tuhan ada dipihak kita, kita sudah pasti memenangkan perang ini...!” Ujar sang jenderal. 

Dengan semangat membara, mereka berbalik menggempur pasukan lawan. Akhirnya, mereka benar-benar berhasil menunggang-langgangkan lawan yang berlipat-lipat banyaknya. 

Pada senja pasca kemenangan itu, seorang prajurit berkata kepada sang jenderal, “Kemenangan kita telah ditentukan dari langit, Tuhan begitu baik terhadap kita.” 

Sang Jenderal lalu menjawab, “Ya, dan ada satu lagi.” sembari melemparkan koin keberuntungannya kepada si prajurit. Prajurit itu pun lalu mengambil koin tersebut, dan betapa terkejutnya ia, ternyata kedua sisi koin tersebut adalah gambar. 

*** 

Kawan, Memang dalam hidup ini ada banyak hal yang tidak sesuai keinginan kita bisa diubah. Namun pada dasarnya, kita tetap bisa mengubah pikiran atau sisi diri kita sendiri untuk menyerah atau tetap berjuang. Keberhasilan atau kegagalan tidaklah ditentukan oleh siapa-siapa, melainkan oleh diri kita sendiri. Maka, buatlah diri kita untuk selalu yakin dapat meraih itu semua.

1 komentar:

  • jhon says:
    17 Maret 2012 08.44

    nice story..., inspiratif

Posting Komentar