Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

27 Feb 2014

Ayah Akan Selalu Melihatku


Ada sebuah cerita mengenai seorang anak laki-laki yang secara rutin mengikuti latihan sepakbola di sekolahnya. Oleh karena kemampuan bermainnya belum memadai, selama ini ia belum pernah diikut sertakan dalam sebuah pertandingan apa pun. Setiap berlatih anak tersebut selalu disertai oleh sang ayah yang duduk di bangku penontong paling ujung.

Suatu ketika, sekolah anak tersebut mengikuti sebuah pertandingan besar selama empat hari. Babak demi-babak dilalui sekolah tersebut dengan kemenangan tanpa anak itu terlibat di dalamnya.

Dan sampailah babak final, merasa ini adalah kesempatan terakhinya untuk dapat merasakan bertanding dalam kompetisi itu, ia pun menghampiri sang pelatih, "Maaf Pak pelatih, selama ini saya hanya berlatih dan berlatih terus tanpa diizinkan untuk ikut bertanding, bolehkah saat ini saya ikut bertanding bersama teman-teman yang lain? Saya rasa ini adalah kesempatan terbaik saya."

Pelatih lalu menjawab, "Maaf, saya tidak dapat mengizinkanmu ikut bermain di pertandingan final ini. Masih banyak yang lebih baik dari kamu. Dan kita harus menjaga reputasi sekolah ini."

Anak laki-laki itu kembali memohon, "Saya tidak akan mengecewakan Bapak, saya akan bermain sebaik mungkin. Mohon berikan saya kesempatan sekali ini saja."

Karena melihat permohonan yang tulus dari anak tersebut meski terpaksa sang pelatih akhirnya mengiyakan untuk memberi kesempatan kepada anak tersebut turut bertanding.

Pertandinganpun dimulai, menit demi menit berlalu, tanpa disangka anaik itu bermain dengan penuh semagat. Sungguh luar biasa, sampai pertandingan itu berakhir ia mampu menyumbangkan 2 gol tanpa balas dan membawa sekolahnya menjuari turnamen tersebut.

Semua orang kagum kepadanya. Dengan wajah puas, sang pelatih menghampirinya dan berkata." Selama ini saya tidak pernah melihatmu bermain sebaik ini, apa yang membuatmu bisa menjadi seperti ini? "

Anak ini lalu menjawab, "Karena hari ini Ayah menyaksikan saya bertanding."

Pelatih itu pun segera berpaling dan menatap ke arah pojok tempat biasa ia duduk. Ternyata ayah anak itu tidak ada di sana, dan tempat itu kosong. "Tapi Ayahmu tidak hadir dalam pertandingan ini, bagaimana ia melihatmu bertanding?"

"Selama ini saya tidak pernah memberitahukan kepada Bapak bahwa ayah saya buta, kemarin beliau telah meninggal dunia, dan hari ini adalah hari pertama beliau dapat melihat saya bermain bola, dari surga sana".

***

Kawan, semangat dan perjuangan itu tidak akan pernah redup selama terang selalu ada dalam dirimu. Kasih sayang dan perhatian yang sungguh, selalu akan memberikan semangat yang besar tanpa kita tahu bagaimana datangnya. Seorang ayah, akan selalu ingin anak-anaknya memiliki kekuatan dan kesempatan daripada dirinya, menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih tidak tergantung pada siapapun, dan selalu membutuhkan kehadirannya.

Seorang ayah akan membiarkanmu kemenangan dalam permainan ketika kamu masih kecil, tapi Beliau tidak ingin kamu membiarkannya menang ketika kamu sudah beranjak besar. Tahukah kamu  mengapa seorang Ayah tidak selalu ada di album foto keluarga? Itu karena Ialah yang memotretnya. Ayahlah yang paling tahu bagaimana mendorong ayunan cukup tinggi untuk membuatmu senang tapi tidak membuatmu takut. Dan Ayah akan selalu memberimu tempat duduk terbaik dan mengangkatmu dibahunya, ketika kamu tak mampu memandang jauh ke depan di tengah rintangan.

Terimakasih untuk Ayah-Ayah terbaik, berkat kalianlah kami akan menghadapi segala halang rintangan dengan penuh keyakinan. Lihatlah kami anak-anakmu ini akan menjadi anak-anak terbaik untukmu.


32 komentar:

  • Picnic Locations in Delhi NCR says:
    25 Desember 2014 pukul 23.17

    Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

  • Web Developers Delhi says:
    7 Januari 2015 pukul 03.52

    very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

  • Web Developers Delhi says:
    31 Maret 2015 pukul 02.39

    What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

  • pelangsing alami says:
    9 Juli 2015 pukul 01.41

    ayah akan selalu melihatapa yag kita lalkukan dari surga sana ,, say juga merasakan apa yang agan tulis di atas..

  • MAKANAN UNTUK PENDERITA KOLESTEROL says:
    29 Juli 2015 pukul 04.58

    Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

  • Pemulihan Pasca Kuret says:
    2 September 2015 pukul 04.19

    terima kasih atas informasinya. Semua beritanya terlihat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. Terimakasih.

  • Mobile App Developers says:
    10 September 2015 pukul 23.54

    Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

  • mengencangkan payudara secara alami says:
    30 September 2015 pukul 01.08

    Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

  • Mobile App Developers says:
    6 Oktober 2015 pukul 03.45

    Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

  • Unknown says:
    29 Oktober 2015 pukul 03.31

    Good article.
    Patas is a collection of all videos like telugu comedy, comedy videos ,funny videos clips , amazing videos,Telugu comedy videos, cricket videos, funny videos, video clips etc.

  • Unknown says:
    27 Januari 2016 pukul 01.33


    nice post

    Telugu Town is especially designed for telugu people. Telugu Town consists telugu political news, telugu cinema news, gossips, tollywood news and movie trailers@telugutown.com/telugu

  • UX Designers Delhi says:
    17 Februari 2016 pukul 22.25

    Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

  • swapna says:
    19 Februari 2016 pukul 02.12

    useful information
    The innovative web development Company In Hyderabad providing with reliable price.

  • Unknown says:
    28 Maret 2016 pukul 03.41


    Nice Post and thank u for sharing.....
    Freshers jobs way provide freshers jobs ,walkins,direct recruitment,openings

    for freshers and experiencedfreshers jobs and recruiting experienced and

    freshers, walkins for freshers and experienced.Freshers jobs way provide a

    better jobs for your dream jobs through walkins,direct recruitment,openings

    for freshers and experienced.

  • Web Designers Pitampura says:
    4 April 2016 pukul 23.53

    Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

  • Obat Penurun Kolesterol says:
    27 April 2016 pukul 23.19

    benar sekali, walaupun ayah sudah tiada.. dia pasti melihat kita dari sana..

  • Unknown says:
    25 Juli 2016 pukul 03.05



    Nice Post.
    123register provides domain, domain registration in india,register, domain registration in hyderabad.

  • Douglas Coffeys says:
    20 November 2016 pukul 21.07

    Yeah Its too correct...Several sectors having various desires need the expertise of a new language translator Los Angeles to make sure proficient and even communicating using their prospective clients worldwide.

  • UX Design Studio says:
    19 April 2017 pukul 22.11

    very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

  • Buy Contact Lenses says:
    24 April 2017 pukul 23.37

    Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

  • GST Registration Delhi says:
    3 Mei 2017 pukul 08.18

    What an Awesome post. Just wanted to drop a comment and say, I am new to your blog and really like what I am reading. Thanks for sharing it.

  • Hazet India says:
    16 Mei 2017 pukul 00.19

    What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

  • Flott India says:
    18 Mei 2017 pukul 01.22

    Nice post, things explained in details. Thank You.

  • Ciba Vision Freshlook Contact Lens says:
    5 Juli 2017 pukul 03.10

    It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

  • ditributor liyoskin ciamis says:
    21 Juli 2017 pukul 23.23

    luv u dad

  • GST Course says:
    21 Juli 2017 pukul 23.51

    I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

  • GST Impact Analysis says:
    27 Juli 2017 pukul 00.52

    Reading this article was an experience. I enjoyed all the information you provided and appreciated the work you did in getting it written. You really did a lot of research.

  • GST Course says:
    27 Juli 2017 pukul 05.03

    Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

  • Cream pemutih & penghilang flek hitam says:
    4 September 2017 pukul 21.05

    Artikel yang sangat bagus,dan cukup bisa membuat kita melihat sebuah ke gigihan anak yang ingin membahagian ayahnya,walau ayahnya sudah meninggal.

  • Cream penghilang jerawat dan bekasnya says:
    3 Desember 2017 pukul 22.24

    hargai perjuangan orang tua kita,jangan sampai kita menyakiti hari kedua orang tua.

  • Dissertation Writing Services says:
    8 Agustus 2018 pukul 22.48

    Well, it’s a nice one, I have been looking for. Thanks for sharing such informative stuff.

  • Blogger says:
    25 Februari 2020 pukul 07.32

    You should see how my friend Wesley Virgin's report starts in this SHOCKING AND CONTROVERSIAL VIDEO.

    You see, Wesley was in the army-and shortly after leaving-he discovered hidden, "mind control" tactics that the CIA and others used to get whatever they want.

    As it turns out, these are the exact same secrets tons of famous people (especially those who "became famous out of nowhere") and top business people used to become wealthy and successful.

    You've heard that you use only 10% of your brain.

    That's really because the majority of your brain's power is UNCONSCIOUS.

    Maybe that thought has even occurred INSIDE OF YOUR very own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind around 7 years ago, while driving an unlicensed, beat-up trash bucket of a vehicle without a license and in his pocket.

    "I'm absolutely frustrated with going through life paycheck to paycheck! Why can't I become successful?"

    You've taken part in those conversations, am I right?

    Your success story is going to happen. Go and take a leap of faith in YOURSELF.

    Take Action Now!

Posting Komentar