Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

6 Jan 2012

Bersahabat Itu Dapat Menyehatkan


Siapa saja pasti ingin hidup dengan selalu sehat. Salah satu cara agar tetap sehat dan berumur panjang ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Penelitian terbaru menyebut jika Anda cukup memiliki hubungan sosial yang kuat, maka kesehatan akan terjaga. 

Hubungan sosial di sini termasuk hubungan persahabatan, keluarga, atau teman sekantor. Mengapa demikian? Dalam penelitian yang dilansir Health.com, hubungan sosial yang kuat membuat Anda jarang sakit. Mereka yang memiliki hubungan sosial beragam, menurut penelitian itu, akan lebih jarang terpapar flu dibanding mereka yang terisolasi secara sosial. 

Selain itu, perasaan dipedulikan banyak orang membuat Anda tidur dengan lelap. Sebaliknya, mereka yang merasa kesepian akan kesulitan tidur. Bahkan menurut studi dari University of Chicago menyatakan jika semakin Anda kesepian, semakin Anda merasa limbung. 

Efek lain persahabatan adalah membuat Anda tetap 'tajam'. Dalam hal ini, peluang penurunan kemampuan kognitif Anda akan berkurang. Dan yang paling penting adalah persahabatan membuat Anda panjang umur. Sebuah analisa di tahun 2010 menyebut jika mereka yang memiliki hubungan sosial kuat akan hidup 50 persen lebih lama dibanding mereka yang bertipe antisosial. Jadi mulai sekarang, kuatkanlah hubungan sosial Anda, mulai dari keluarga dan kerabat terdekat. (NationalGeographic.co.id)

1 komentar:

  • ramuan tahan lama says:
    23 Juli 2015 20.31

    Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

Posting Komentar