Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

19 Jan 2012

Sinyal Wifi Mampu Sebabkan Kemandulan


Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Avendano, Mata, Sanchez Sarmiento dan Doncel, empat ilmuwan asal Argentina menemukan bukti baru yang menyatakan bahwa sinyal WiFi bisa menurunkan kesuburan.

Seorang pria yang terbiasa meletakkan laptop yang terhubung secara nirkabel ke internet di paha dekat dengan testis berpotensi mengalami kemandulan. Penelitian ini dilakukan dengan menempatkan sperma sehat di bawah laptop yang terkoneksi pada WiFi.

Setelah empat jam, sperma yang terpapar sinyal Wi-Fi tersebut menunjukkan penurunan signifikan dalam kemampuan sperma bergerak maju, juga peningkatan fragmentasi DNA. Kondisi tersebut sangat berbeda bila dibandingkan dengan sperma sehat yang disimpan pada waktu dan suhu sama, namun jauh dari komputer.

Keadaan tersebut mengindikasikan sperma terpapar WiFi akan mengalami penurunan kemampuan gerak menuju sebuah sel telur dan jika mampu membuahi pun, sperma tersebut hanya memiliki sedikit DNA pria.

Sementara itu, sebuah tes terpisah menunjukkan bahwa menempatkan sperma di dekat komputer (tanpa WiFi) tidak menyebabkan kerusakan yang sama.

2 komentar:

  • Nono says:
    28 Februari 2013 23.26

    bahaya sekali ia

  • Obat Pelangsing Tradisional says:
    1 Mei 2016 18.29

    wah,bahaya sekali ya gan.. apalgi yang setiap hari depan computer yang terkoneksi WIFI

Posting Komentar