Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

14 Jan 2012

Tips Menjalani Hubungan Jarak Jauh (Long Distance Relationship)



Halooo... ada yang tau gak artinya “Long Distance Relationship”, tuh apaan? Bingungnih. 

Udah elo cari di google translate aja sono...! ganggu ajadeh, gw lagi pengen nyapa para pembaca SPICA-nih. Hay hay hay.... jumpa lagini, wah kebetulan ada teman yang nanya arti “Long Distance Relationship”, sobat-sobat ada yang tau? 

Yup.. betul banget “Long Distance Relationship” tuh bahasanya Obama sob (itulo presiden Amerika), artinya “pacaran jarak jauh” atau menjalin hubungan jarak jauh, atau apa ajalah terserahdeh pokonya gitu. Huhuhu.... pastinya berasa baget deh tuh, apa lagi jarak jauhnya antara sabang sampai merouke, gak kebayangdeh gimana rasanya. 

Orang yang menjalin hubungan seperti ini tentunya gampang-gampang susah, mau dibilang gampang ya susah, mau dibilang susah ya emang susah, ups... gampang maksudnya. Banyaksih yang menjalaninya itu berhasil, tapi gak sedikit juga yang harus menelan pil pahit perpisahan (makanya telan pil bodrexin aja sob, manis). Biasanyasih hubungan jarak jauh tuh katanya asik, asiknya karena rasa kangen dan rindu yang tertahan sekian lama, akan sangat indah ketika terjadi pertemuan, seperti anjing dan kucing gitulo, kalau ketemukan mesra bangetkan hehehe.... Namun sulitnyasih menjaga kepercayaan dan kehangatan dalam menjalaninya, apa lagi bagi yang mempunyai pasangan type sandal jepit (masuk segala ukuran kaki, dan cocok untuk segala umur, hahaha) tentunya harus memiliki kemampuan ekstra sabar. 

Okedeh ga usah panjang lebar kita ngomonginya, karena pada kenyataannya hal ini memiliki permasalahan dan keindahan yang kompleks. Jadi seperti saya yang cuek bibeh ini mah asik terus.

Ada beberapa tips buat sobat-sobat yang sedang menjalanin hubungan ini agar tetap langgeng dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ampunan dari tuhan YME. (Hehe ga nyambung kali). 

Yang pertamatuh KOMUNIKASI, hal ini kudu selalu dijaga sob, bisa lewat telepon, bisa lewat email, YM kalo dah pada ngerti tapinya, atau minimal SMS sebulan sekali kalau dia marah tinggal bilang " Aku ga punya pulsaaa... (korban iklan kartu as), kalau yang terakhir inimah bisa bikin tambah jauh, jadi jangan diikutin. Komunikasi yang intensif, diyakini mampu mendekatkan hati kita dengan pasangan, sering-seringlah menanyakan kabarnya, menayakan permasalahan yang siapa tahu si do’i sedang mengalaminya dan kita tidak ada di sana untuk membantunya, dan jangan lupa juga tanyain hutangnya kapan dibayar, lagi butuh ongkos buat mudik nih, wkwkwkwk..... 

Ke-dua, KEJUJURAN. Hayao pada ngaku siapa yang suka boong ama pasangannya?, biasanyanih kaum perjakanih, haha... Ada sebuah pepatah yang udah di patah-patahin mengatakan bahwa “Sebuah kejujuran meski seburuk apapun akan jauh lebih baik dari pada sebuah kebohongan yang menyenangkan”. Iyasih kalau dipikir-pikirya, karena sekali aja kita bohongin pasangan kita dan itu ketahuan maka buat ngembalikan kepercayaannya butuh seribu kejujuran. Menurut gw sih kebohongan itu nyusahin, soalnya sekali saja  berbohong maka akan melahirkan kebohongan baru dan baru lagi untuk menutupinnya, (ssstttt..... uda pernah ngalamin sob, n hampir aja gw diputusin). Jadi pada intinya, jujurlah pada kekasih anda. Lagi jalan, lagi kemana-mana pokonya jujur aja. Termasuk kalau ditanya dan kebetulan lagi ngapelin gebetan lain, ya bilang aja lagi selingkuh. Dijamindeh hubungan anda berakhir dengan tajam, setajam singlet "ko singlet?". 

Lanjut yang ke-3. Tetap SALING PERCAYA. Ini masih ada hubungannya dengan kejujuran, karena buah dari kejujuran adalah kepercayaan, dan buah dari pohon mangga pastinya ya buah mangga, iyakan? Misalnya kalau do’i bilang dia wangi, ya percaya aja meski sebetulnya si do’i itu jarang mandi, haha.... Mulai sekarang, belajarlah untuk mempercayai pasangan anda, yakinlah bahwa orang yang ia tunggu adalah diri anda. Hal ini disamping memotivasi kita, tapi juga akan mensugesti (betul gaksih tulisannya gitu?) fikiran kita untuk berlaku selalu hangat kepada si do’i, tentunya akan tercipta suatu hubungan yang hangat yang bakal bikin keringatan, maksudnya hubungan itu akan sehat. 

Yang ke-4, buat sobat-sobatku yang baik hati, hubungan jarak jauh memang kadang sangat sulit, cobalah untuk tidak berfikiran terlalu negatif terhadap pasangan. Cobalah untuk mengendalikan sifat cemburu agar tidak berlebihan. Meski cemburu itu diperlukan dalam sebuah hubungan, tapi jika berlebihan tentunya akan menimbulkan sebuah masalah. Ingatlah bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Coba anda bayangin kalau pasangan anda seperti ini, giginya berlebihan, idungnya berlebihan, itemnya juga berlebihan, apakah sobat-sobat semua tidak akan mengira bahwa sedang menjalani hubungan dengan dakocan? weeee.... 

Lanjut yang berikutnya, yaitu Setia (Selingkuh tida ampun). Ininih kunci dari kesumua tips di atas, karena tidak akan tercipta sebuah hubungan yang harmonis tanpa sebuah kesetiaan. Untuk yang satu ini gw tidak akan panjang lebar, karena ini adalah sarat mutlak sebuah hubungan. 

Next, Kadang cara-cara yang unik juga mampu menjadikan hubungan anda semakin hangat. Misalnya sesekali kirimin si do’i sesuatu yang berupa kejutan (kaya bom buku gitu dan gw jamin si do’i bakalan terkejut berat, piece). Atau sesuatu yang romantis (rokok, makan, geratis), seperti puisi, syair, bunga mawar ama pot-potnya dan kalau perlu sama kebun-kebunnya plus tukang kebunnya juga sekalian, maka dijamin anda adalah pasangan teromantis bagi pacar anda sendiri (pacar orang lainmah belum tentu). 

Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah persiapkan diri anda secara mental terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa depan. 

Itu dulu sob, kalau ada yang salah  mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan semoga tips-tips di atas dapat membantu sobat-sobat semua dalam menjalani sebuah hubungan cinta jarak jauhnya yang harmonis.

1 komentar:

Posting Komentar