Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

14 Jan 2012

Katak Terkecil di Dunia Berhasil Ditemukan


Katak merupakan jenis hewan amfibi. yang paling dikenal orang di Indonesia. Hewan ini umumnya disukai oleh anak-anak karena bentuknya yang lucu. Namun bagi orang dewasa justru  merasa jijik atau takut terhadap hewan tersebut, "mengapa begituya...?". Mengenai katak, apakah anda mengetahui dimana katak terkecil di dunia berada? 

Baru-baru ini telah ditemukan spesies katak yang konon merupakn terkecil di dunia, dan ternyata katak tersebut ditemukan di di hutan tropis Papua Nugini.

Seperti yang dikutip dari laman washingtonpost dalam beritasatu.com hari kamis 12 Januari 2012, katak terkecil di dunia yang ditemukan berukuran lebih kecil dari sebuah koin. Dan anehnya lagi, katak ini memiliki suara yang sangat nyaring, bahkan lebih besar dari suara serangga lainnya. Katak-katak terkecil di dunia tersebut diberi nama Paedophryne Amauensis dan Paedophryne Swiftorum. 

Dalam laporan yang dikeluarkan oleh jurnal sains PLoS ONE, para ilmuwan tersebut menyatakan bahwa katak-katak terkecil di dunia tersebut, juga dinyatakan sebagai makhluk bertulang belakang paling kecil yang hidup di Bumi. 

Sumber: beritasatu.com

0 komentar:

Posting Komentar