Laman

Please Select The Desired Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

4 Mar 2012

Hal Kecil Bukanlah Sia-Sia


Ketika fajar menyingsing, seorang lelaki tua berjalan-jalan di pinggir pantai sambil menikmati angin laut yang segar menerpa bibir pantai.

Di kejauhan dilihatnya seorang anak sedang memungut bintang laut dan melemparkannya kembali ke dalam air. Setelah mendekati anak itu, lelaki tua itu bertanya heran. "Mengapa kau mengumpulkan dan melemparkan kembali bintang laut itu ke dalam air?"

"Karena bila dibiarkan hingga matahari pagi datang menyengat, bintang laut yang terdampar itu akan segera mati kekeringan." Jawab si kecil itu.

"Tapi pantai ini terlalu luas dan bermil-mil panjangnya." Kata lelaki tua itu sambil menunjukkan jarinya ke arah pantai pasir itu. "Lagi pula ada jutaan bintang laut yang terdampar. Aku ragu, apakah usahamu itu sungguh mempunyai arti yang besar?"

Anak terdiam sambil memandangi bintang laut yang ada di tangannya. Setelah beberapa saat ia pun berkata. "Saya yakin usaha ini sungguh memiliki arti yang besar, sekurang-kurangnya bagi bintang laut yang satu ini." Lalu dengan perlahan ia melemparkan bintang laut itu ke dalam air.

Kawan, Kita memang tak akan bisa berbuat sesuatu untuk merubah segala hal yang ada di dunia ini. Tapi paling tidak, dengan melakukan sesuatu yang berguna di sekeliling kita, itu dapat sangat berarti bagi dunia.

0 komentar:

Posting Komentar